ads

Perang Bintang Puncak Ultah 2 Stasiun TV, Siapa Pemenangnya?

Perang Bintang Puncak Ultah 2 Stasiun TV, Siapa Pemenangnya?


Karemoe.com - Sabtu (24/8), dua televisi swasta tengah merayakan puncak ulang tahun. Mereka merayakan melalui tayangan acara musik. Uniknya, perhelatan yang mereka adakan dilakukan pada hari dan jam yang nyaris sama. Sehingga muncul anggapan kedua stasiun TV ini berlomba menarik perhatian pemirsa. Semisal, RCTI yang berusia 24 tahun sengaja mengundang pemenang dan juri ajang X Factor dari sejumlah negara. Mengambil tema X Factor Around The World, para jawara event tersebut seperti Fatin Shidqia Lubis, Novita Dewi, Samantha Jade (pemenang X Factor Australia musim ke 4), Melanie Amaro (pemenang X Factor USA musim pertama), Jahmene Douglas (Runner Up X Factor UK musim ke 9) dan The Collective (juara 3 X Factor Australia musim ke 4) bakal menampilkan kemampuan masing-masing di layar kaca.
Penampilan mereka pula akan dinilai oleh para juri X Factor yang hadir antara lain penyanyi Paula Abdul (USA), Louis Walsh (UK), dan Daniel Bedingfield (New Zealand). Sedangkan juri dari Indonesia, Anggun Cipta Sasmi dan Ahmad Dhani, juga dijadwalkan hadir.
Sedangkan SCTV yang merayakan ulang tahun ke-23 justru menampilkan kemampuan musisi tanah air yang sudah tak asing lagi sebagai pengisi acara. Sejumlah band dan penyanyi seperti Noah, Wali, Afghan, Syahrini, Indah Dewi Pertiwi, Cherry Belle dan SMASH siap meramaikan malam puncak yang disiarkan langsung dari MEIS Ancol Jakarta Utara. Mereka bakal diiring Erwin Gutawa Orchestra. Tak ketinggalan, beberapa program andalan serta aktraksi sulap semisal Little Miss Indonesia, magician Demian dan lain-lain ikut menyemaraknan acara yang dipandu host Inbox dan Eat Bulaga Indonesia tersebut.
Mengenai acara puncak perayaan ulang tahun pada hari yang sama, GM Planning Schedulling & Research Development Doni Arianto mengaku tidak merasa tersaingi. Pasalnya, apa yang mereka lakukan sudah menjadi penilaian sendiri sebelumnya terutama pada konten dalam negeri. Bahkan SCTV bakal menjanjikan aksi pengisi acara sebaik mungkin yang ditunjang dengan tata panggung dan  lampu yang apik.
“Gak sih. Begini ya, pemirsa Indonesia suka konten lokal dibandingkan hal yang lebih luar negeri. Kami yakin bisa bersaing. Ada Noah, Wali, Armada dan lain-lain. Bahkan kami create dalam satu kemasan apik. Mulai dari musik hingga lighting,” jelasnya belum lama ini.
Selain itu pihaknya juga melihat masyarakat lebih menyukai tayangan yang diisi oleh selebritas negeri sendiri. Apalagi jika yang tampil merupakan artis dambaan.
“Udah dari lama kami meminta artis-artis ini tampil. Kalo kami liat pemirsa, apa yang disuka penonton sekarang sudah kami reserch dari awal. Semua artis yang tampil di ultah SCTV, ya mereka yang terbaik,” terangnya lagi.
Secara terpisah, Operational Manager Production RCTI Untung Pranoto mengatakan konsep yang mereka sajikan tahun ini sengaja berbeda dan naik kelas. “Pengen punya konsep berbeda. 23 musikal. Ulang tahun semua tv konser terus. Kami ingin bisa yang dinikmati, yang naik kelas. Kebetulan X Factor disukai masyarakat. Kita bikin  X Factor Around The World. Dan sambutan mereka positif,” katanya di Kemayoran, Jumat (23/8).
Karena itu tak hanya jawara solo X Factor dari berbagai negara yang akan ditampilkan, juga dengan grup. Mereka bahkan bakal dinilai oleh para juri dari mancanegara.
“Kami pengen para juara. Tapi ada collective juga karena ingin yang beda. Biar ini penuh warna. Kelihatan beda bagus dan bisa dinikmati semua orang. Bahkan nanti ada penjuriannya. Gimana prosesnya, nanti ada masukan-masukan juga dari figur juri,” ucapnya.
Bahkan Untung yakin malam puncak ulang tahun RCTI ke-24 yang menyajikan aksi para pemenang X Factor dapat menandingi tayangan SCTV yang pula menyiarkan kemampuan musisi tanah air di hari yang sama.
“Aku gak tahu konsep mereka. Kami optimis. Ini pertama di dunia. Kalau band-band besar di Indonesia kita bisa undang bulan depan  atau kapan pun. Kalau di sini, kita gak tahu kapan lagi bisa membuat acara seperti ini lagi. Kita gak bisa tahu kapan menikmati lagi. Ini pertama kali. Ada juri tingkat dunia,” urainya.
Bila demikian adanya, semua diserahkan pada pemirsa. Siapa yang lebih menarik dari acara perayaan malam puncak ulang tahun mereka tahun ini, RCTI atau SCTV? (kpl/dis/mae)


sumber 

Ditulis Oleh : MR.DJAWA Hari: 04.09 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar