ads

Bahasa Vicky Zaskia Gotik Dimengerti Keluarganya

Tersebarnya video Vicky Prasetyo sedang berpidato dalam pemilihan Kepala Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Bekasi, justru dijadikan olok-olok di media sosial. Pasalnya, Vicky banyak menggunakan istilah baru serta menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia agar terlihat intelek.

"Kalau gambaran saya bahasa intelek atau apanya, mereka semua bisa lihat kok dari kehidupan keluarga kita. Apakah di kampung itu kita sukses atau enggak," kata Nicolaiberti, adik Vicky Prasetyo, lewat sambungan telepon pada Selasa, 10 September 2013.

Diakui oleh Nico, dalam keseharian Vicky memang selalu menggunakan bahasa dengan kosa kata yang tidak biasa didengar dalam obrolah keseharian. "Keseharian dia bahasanya sama.  Dengan siapa pun dia bicara, bahasanya selalu sama. Pembicaraan dia enggak ada bedanya. Kita sekeluarga bisa menangkap apa yang dibicarakan, kok," kata adik ketiga Vicky ini.

Nico menjelaskan bahwa gaya berbahasa yang digunakan oleh Vicky sudah lama seperti itu, bahkan jauh sebelum ia mengklaim pernah mengenyam pendidikan ke luar negeri.

"Sebelumnya juga udah kayak gitu. Yang namanya sudah sifat, cara dia berbicara, ya udah kayak gitu. Tapi kan yang penting kita paham, kok."

Dalam pembicaraan di video Youtube, Vicky mengatakan, "I am from the birthday in Karang Asih," kata pemuda kelahiran Bekasi, 7 Januari 1983. Dalam jumpa wartawan ketika bertunangan dengan Zaskia Gotik, Vicky menggunakan kata-kata yang aneh seperti labil ekonomi, kontroversi hati, dan konspirasi kemakmuran.

Ditulis Oleh : MR.DJAWA Hari: 22.28 Kategori:

0 comments:

Posting Komentar